RIDO Janjikan Beginian untuk Promosikan Pasar Tanah Abang

Ridwan Kamil-Suswono Debat Kedua, Calon Gubernur dan Wakil DKI JAKARTA 2024
Sumber :
  • Tim Dokumentasi RIDO

Jakarta, VIVA - Pasangan calon atau paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) akan menggelar festival untuk mempromosikan Pasar Tanah Abang hingga ke dunia internasional. Hal itu juga visi RIDO menjadikan kota Jakarta sebagai kota festival.

Menurut RK, sapaan akrab Ridwan Kamil bahwa festival itu akan digelar secara mingguan hingga bulanan. 

"Salah satu visi pasangan RIDO membuat kota Jakarta sebagai kota festival, sehingga untuk mempromosikan Pasar Tanah Abang kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional, meramaikan secara mingguan, bulanan dan tahunan, sehingga aktivitas fisik manusia bisa datang lagi ke sana," kata RK dalam debat kedua Pilgub Jakarta di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu malam, 27 Oktober 2024.

Ridwan Kamil-Suswono Debat Kedua, Calon Gubernur dan Wakil DKI JAKARTA 2024

Photo :
  • Tim Dokumentasi RIDO

Selain itu, RIDO juga mengupayakan agar pedagang Tanah Abang bisa meminta Bank DKI untuk memberikan permodalan seluas-luasnya.

RK menuturkan sudah blusukan langsung ke Tanah Abang.

"Saya menemukan data waktu saya blusukan ke Tanah Abang bahwa masih ada tanah Pasar Jaya yang satu lantai. Nanti kita konsepkan ada pasar berbentuk baru, temanya ternak," jelas RK. 

"Tapi di atasnya ada hunian, sehingga generasi Z dan anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota dan meramaikan Pasar Tanah Abang," terang eks Gubernur Jawa Barat tersebut.