Pilgub Babel, Erzaldi-Yuri Mau Kirim Pelajar Berprestasi ke Luar Negeri

Pasangan cagub dan cawagub Babel nomor urut 1, Erzaldi-Yuri
Sumber :
  • Istimewa

Bangka Belitung, VIVA – Calon Gubernur nomor urut 1 di Pilkada Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengungkap program 100 harinya bersama Yuri Kemal selaku wakilnya. Hal itu disampaikan saat debat perdana Pilkada Bangka Belitung (Babel) 2024, Rabu 23 Oktober. Menurut Erzaldi, fokus utamanya adalah soal kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan.

“Dalam program 100 hari kerja, kami akan memberangkatkan siswa untuk studi dan pelatihan di luar negeri. Program beasiswa juga akan terus kami tingkatkan,” kata Erzaldi seperti dikutip Kamis 24 Oktober 2024.

Eks Gubernur Babel Erzaldi Rosman (kanan)

Photo :
  • Istimewa

Erzaldi juga bakal mendorong penciptaan ekonomi yang beragam. Tujuannya, agar ekonomi masyarakat Babel tidak hanya bergantung kepada industri timah. Contohnya, Seperti pariwisata, industri kreatif, pertanian, dan ecoturisme.

“Diversifikasi ekonomi akan kami ciptakan, kami berencana memperluas jangkauan ekonomi dengan mengembangkan sektor-sektor lain di luar industri timah,” ucap Erzaldi.

Sebagai informasi, debat perdana Pilkada Babel mengangkat tema “peningkatan kesejahteraan masyarakat, penguatan demokrasi lokal dan tata kelola pemerintah yang baik menuju Provinsi Bangka Belitung yang berkualitas dan berkeadilan”. 

Lokasi debat sendiri dilaksanakan di Novotel Bangka Hotel and Convention Center.