Menko AHY Bakal Tempati Kantor Bekas Luhut Binsar Pandjaitan di Jalan MH Thamrin

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.
Sumber :
  • Instagram Agus Harimurti Yudhoyono

Jakarta, VIVA – Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan dirinya akan menempati kantor yang dulunya ditempati oleh Luhut Binsar Pandjaitan saat menjabat sebagai Menko Maritim dan Investasi.

Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) itu terletak di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Tadi saya baru mendapatkan penjelasan dari Mensesneg Pak Prasetyo bahwa untuk kantor Kemenko Infrastruktur direncanakan di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Marves, jadi tempat Pak LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) yang lalu," kata AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, di acara Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, 5 September 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

AHY mengaku akan mengecek lokasi hari ini sebelum mulai berkantor. Putera Presiden SBY itu pun mengatakan tengah menyiapkan struktur kementerian baru tersebut. 

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku sedang menunggu keputusan mengenai pegawai Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan.

"Saya tahu ada deputi-deputi dengan struktur bawahnya dari Kemenko Marves, Kemenko Ekonomi, dan lain sebagainya. Nah kita harus yakinkan dulu apakah masih tepat nomenklaturnya, tugas, dan fungsinya?" Kata AHY.

"Apakah sudah ada orangnya? Atau memang masih kosong dan harus segera dilakukan rekrutmen?" ujarnya menambahkan.