Prabowo Resmi Lantik 7 Utusan Khusus Presiden, Ini Daftar Lengkapnya

Pelantikan Gubernur Lemhanas, Penasehat Khusus, Utusan Khusus, Kepala Badan
Sumber :
  • Youtube/ Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA -- Presiden RI Prabowo Subianto resmi melantik 7 orang sebagai Utusan Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Mereka di antaranya ada aktor Raffi Ahmad dan penceramah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden 76M/2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden.

Selain Raffi Ahmad dan Gus Miftah, Presiden Prabowo juga turut melantik Plt Ketum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Prof Mari Elka Pangestu, dan Politikus PAN Zita Anjani.

Raffi Ahmad saat dilantik Prabowo sebagai Utusan Khusus Presiden RI.

Photo :
  • YouTube Setpres

Pelantikan ditandai pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto yang kemudian diikuti mereka yang dilantik.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Prabowo diikuti oleh mereka yang dilantik.

Berikut adalah daftar utusan khusus presiden yang dilantik:

1. Muhammad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan

2. Setiawan Ichlas sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan

3. Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan

4. Raffi Farid Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni

5. Ahmad Ridha Sabana sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital

6. Prof. Mari Elka Pangestu sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan

7. Zita Anjani sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata.