Yandri Susanto Jabat Menteri Desa di Kabinet Prabowo, Total Hartanya Rp 20,7 Miliar

Waketum PAN Yandri Susanto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto ditunjuk Presiden RI Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Desa dan Pembangunan Tertinggal. Dia pun memiliki harta kekayaan senilai Rp 20,7 miliar atau setara Rp 20.760.411.788.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Yandri Susanto dikutip VIVA melalui laman elhkpn.kpk.go.id, bahwa Yandri tercatat memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp 18.052.816.000.

Tercatat, Yandri memiliki harta tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah wilayah di antaranya Serang, Jakarta Barat, dan Tangerang Selatan.

Kemudian, Yandri juga memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp 593.000.000. Adapun, alat transportasi dan mesin Yandri ialah Daihatsu Xenia tahun 2010, Toyota Camry Sedan tahun 2013, dan Toyota Alphard tahun 2017.

Presiden RI Prabowo Subianto dan Seskab Mayor Teddy Indra Wijaya (kanan).

Photo :
  • YouTube Setpres

Yandri memiliki harta bergerak lainnya sebanyak Rp 48.120.000. Dia juga punya kas dan setara kas Rp 2.066.475.788. Yandri tercatat tak memiliki surat berharga, harta lainnya dan hutang.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan nama-nama Menteri dan Wakil Menteri Kabinetnya di Istana Merdeka, Jakarta pada Minggu, 20 Oktober 2024 malam.

Mereka pun sebelumnya sudah dipanggil ke kediaman pribadi Prabowo di Kertanegara, termasuk pembekalan di Hambalang Bogor.

Para calon menteri dan calon wakil menteri juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread pada Kamis-Jumat lalu, di kediaman Prabowo daerah Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Mereka juga rencananya akan dibawa ke Akademi Militer Magelang untuk dilakukan pembekalan.