Sekjen PDIP Puji Pidato Prabowo Penuh Semangat Menggelorakan Nasionalisme

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto dalam Sidang Paripurna MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024, sebagai Presiden Ke-8 Republik Indonesia.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo karena dalam pidato perdananya sebagai Presiden, telah menyampaikan penghargaan atas jasa-jasa Presiden Ke-1 Republik Indonesia Soekarno dan Presiden Ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

"Mendengarkan pidato beliau yang penuh semangat menggelorakan nasionalisme, dan bagaimana Bapak Presiden Prabowo memberikan suatu penghormatan terhadap Bung Karno karena perjuangan beliau menjadikan Indonesia tidak hanya merdeka tetapi menjadi pemimpin bangsa-bangsa Asia, Afrika, dan Amerika Latin," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Photo :
  • Instagram @anies_baswedan

Menurut dia, Prabowo juga menyinggung kepemimpinan Megawati Soekarnoputri yang mampu menyelesaikan berbagai krisis multidimensi dan juga benang merah dengan kepemimpinan presiden-presiden sebelumnya hingga menjadi suatu fondasi yang membangun optimisme bagi masa depan.

Untuk itu, dia pun berharap Prabowo dapat mewujudkan cita-cita yang diperjuangkan dengan pengorbanan yang luar biasa oleh para pendiri bangsa. Salah satunya, dia berharap cita-cita pembebasan bagi rakyat miskin betul-betul dapat diwujudkan.

"Karena itulah politik negara untuk mencapai tujuan bernegara sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden Prabowo kami berikan dukungan,” kata Hasto.

Selain itu, dia juga menilai Prabowo dalam pidatonya menyampaikan bahwa berbagai masalah dan pekerjaan rumah yang terjadi saat ini diakibatkan politik pencitraan yang selalu ditampilkan selama ini.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan calon kepala daerah

Photo :
  • PDIP

"Berbagai persoalan-persoalan begitu banyak kemiskinan, begitu banyak mereka yang belum punya tempat tinggal, begitu banyak pekerjaan rumah kita, ini adalah menampilkan suatu politik kebenaran di tengah berbagai upaya-upaya untuk pencitraan," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa semangat patriotisme yang disampaikan oleh Prabowo saat pidato, jelas akan membawa harapan baru bagi Indonesia untuk lebih baik. Dia pun berharap Prabowo bakal menyatukan energi yang dimiliki bangsa Indonesia dan mengisi kabinet pemerintahannya dengan orang-orang profesional.

"Seluruh komponen bangsa memang harus mengedepankan persatuan ketika kita berbicara politik negara, ketika kita berbicara tentang bagaimana memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa," kata dia. (ant)