Genggam Tangan Prabowo Usai Pelantikan Presiden RI, Anies: Selamat Mengemban Amanah

Presiden Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.
Sumber :
  • Instagram @anies_baswedan

Jakarta, VIVA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Anies Baswedan yang menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran pun turut mengucapkan selamat bertugas.

Diketahui, Anies diundang dan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat pada Minggu 20 Oktober 2024.

Anies terlihat turut mengunggah foto bersama dengan Prabowo Subianto di Gedung DPR/MPR RI hari ini. Anies terlihat menggenggam erat tangan Prabowo saat rampung dilantik sebagai Presiden RI.

"Bapak Presiden @prabowo selamat mengemban amanah kepemerintahan bersama Bapak Wakul Presiden @gibran_rakabuming," demikian narasi Anies dalam unggahan foto dengan Prabowo dikutip dari akun instagram pribadinya.

Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Usai Dilantik Menjadi Presiden

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Anies juga mendoakan Prabowo-Gibran agar tetap sehat selalu. Sebab, Prabowo-Gibran saat ini sudah mendapatkan amanah tugas yang amat berat.

"Semoga petunjuk Allah terus tercurah pada Bapak. Dan juga terus diberi kesehatan, kekuatan dan perlindungan dalam mengemban tugas amat besar dan penting ini," kata Anies.

Anies turut menghadiri acara sidang paripurna pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dari pantauan VIVA, Anies tiba di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat sekitar pukul 08.25 WIB. Anies tampak mengenakan setelan jas dengan dasi berwarna ungu.

Begitu tiba di Gedung Nusantara, Anies tampak bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas. Anies terlihat menyalami Zulhas dan berbincang singkat.