Hadiri Pelantikan, Surya Paloh Yakin Indonesia Lebih Baik Dipimpin Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta, VIVA – Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh berharap kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto selama lima tahun ke depan dapat meningkatkan capaian kinerja pemerintah dari yang telah dicapai selama ini. Ia optimis Indonesia dapat berkembang menjadi bangsa yang lebih baik dinakhodai Prabowo. 

"Kita semua, saya pikir, punya satu pesan yang sama, harapan yang sama agar pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto ini bisa lebih meningkatkan kemampuan output kinerja pemerintahan ke depan," kata Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024. 

Pidato Presiden Prabowo Subianto di Pelantikan Presiden

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Paloh hadir dalam Sidang MPR RI dalam rangka pelantikan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

Selain itu, Paloh juga berharap agar pemerintahan Prabowo memiliki kontinuitas dari jalannya pembangunan yang telah ada.

Di sisi lain, Paloh menyebut kepemimpinan Presiden Ke-7 RI Joko Widodo pada periode sebelumnya telah meninggalkan warisan yang baik.

"Saya pikir telah dilakukan apa yang terbaik ya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada. Realitanya kita bisa melihat dari perspektif pemikiran yang objektif, banyak kemajuan yang telah kita capai," kata Paloh.

Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR/MPR RI

Photo :
  • TV Parlemen

Menurut Paloh, capaian kinerja dan etos kerja pemerintahan Jokowi perlu diteruskan oleh Prabowo. Ia meyakini Prabowo bisa meneruskan hal itu.

"Saya pikir terus terang saja, output dari kinerja itu sendiri, bekerja dari waktu ke waktu tanpa mengenal batasan waktu, itu saya pikir dengan etos yang perlu kita apresiasi. Bisa, Prabowo juga bisa," imbuhnya.