Golkar Belum Bisa Pastikan Berapa Jumlah Kadernya Jadi Menteri

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Sydzily
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Jakarta, VIVA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily belum dapat memastikan jumlah kader partainya yang bakal menjadi menteri dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Golkar, kata dia, pun menunggu pengumuman resmi oleh Prabowo.

“Kami belum tahu, tapi tentu resmi dan kepastiannya bisa kita dengarkan nanti pada saat Bapak Presiden Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan pengumuman itu,” kata Ace menjelang acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi berfoto bersama pimpinan MPR RI

Photo :
  • TV Parlemen

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji mengaku optimistis bahwa partainya akan mendapatkan delapan kursi menteri.

Terkait hal itu, Ace mengatakan menghormati kepercayaan yang diberikan apabila nantinya memang ada delapan kader Partai Golkar yang menjadi menteri.

“Apa yang telah diputuskan oleh Pak Prabowo Subianto terhadap kader-kader Partai Golkar yang akan membantu beliau di kabinet, nanti tentu ini merupakan kepercayaan dari beliau dan itu sepenuhnya hak prerogatif beliau di dalam memikirkan siapa kader-kader tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia menyebut bahwa optimisme masyarakat sangat tinggi terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran dalam lima tahun ke depan.

“Dengan berbagai program-program yang telah ditawarkan kepada masyarakat, salah satunya adalah soal makanan bergizi yang diberikan kepada masyarakat, saya kira itu menjadi harapan yang sangat kuat di kalangan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.