Prabowo: Tantangan, Rintangan, yang Dihadapi Indonesia di Tengah Pergolakan Dunia Tidak Ringan

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya di MPR
Sumber :
  • Tv Parlemen

Jakarta, VIVA - Presiden RI Prabowo Subianto menyampaikan pidato awal jabatan usai dilantik sebagai RI-1. Prabowo berjanji selaku Presiden RI akan mempertahankan Undang-Undang Dasar (UUD) dan menjalankan semua Undang-Undang serta peraturan yang berlaku.

"Sumpah tersebut akan kami jalankan sebaik-baiknya. Dengan penuh rasa tanggung jawab dan dengan semua kekuatan yang ada di jiwa kami, kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintah Indonesia," kata Prabowo di dalam sidang paripurna MPR, Minggu, 20 Oktober 2024.

Dia bertekad akan memimpin bangsa Indonesia dengan tulus mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia. Ia bilang hal itu termasuk mereka yang tak memilih kami.

"Kami akan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indonesia di atas segala  kepentingan kami, di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami," jelas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya di MPR

Photo :
  • Tv Parlemen

Lebih lanjut, dia menuturkan tantangan bangsa Indonesia ke depan tak mudah. Sebab, masih terjadi dinamika dan pergolakan dunia.

"Saudara-saudara sekalian, tantangan rintangan, dan hambatan yang akan dihadapi bangsa Indonesia di tengah dinamika dan pergolakan dunia tidak ringan," tuturnya.

Dia pun menyinggung kondisi bangsa Indonesia yang memiliki karunia kekayaan sumber daya alam seperti kelautan yang besar.

"Saudara-sauara sekalian, kita paham, kita mengerti bahwa karunia yang diberikan Maha Kuasa kepada kita sungguh sangat besar," sebut Prabowo.