MPR Harap Presiden Prabowo Hadirkan Banyak Kebijakan Pro Rakyat

Presiden RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA - MPR RI berharap Presiden dan Wakil Presiden periode 2024–2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat menghadirkan beragam kebijakan dan program yang berpihak kepada rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua MPR Ahmad Muzani saat memimpin acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2024.

“Kami berharap Bapak Prabowo dan Bapak Gibran Rakabuming Raka dapat membawa visi besar, kebijakan dan program-program yang pro rakyat," ujarnya.

Pidato Presiden Prabowo Subianto di Pelantikan Presiden

Photo :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Muzani yang juga Sekjen Gerinddra itu pun mengajak Prabowo-Gibran untuk bersama-sama menciptakan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan berdaya saing.

"Mari, kita ciptakan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, berdaya saing, di mana setiap lapisan masyarakat merasakan dihargai dan terlibat. Bersama-sama kita bisa mengukir prestasi demi kemajuan bangsa," ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Muzani menyampaikan selamat atas pelantikan Prabowo-Gibran tersebut. Ia juga mengajak seluruh peserta sidang untuk memberikan tepuk tangan dan hormat kepada pemimpin Indonesia masa jabatan 2024–2029 itu.

Diketahui, sebanyak 709 dari total 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI ini juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.