Jokowi: Selamat Bekerja, Bapak Prabowo, Semoga yang Kita Kerjakan Bisa Diteruskan

Acara Jamuan Makan Siang di Istana Negara Bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden: Vico

Jakarta, VIVA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya pada 20 Oktober 2024. Posisinya akan digantikan oleh Prabowo Subianto yang memenangkan kontestasi Pilpres 2024 bersama Gibran Rakabuming Raka.

Jokowi pun mengucapkan selamat bertugas kepada Prabowo dan jajaran menteri yang akan bekerja pada pemerintahan lima tahun mendatang.

"Saya ingin mengucapkan selamat bertugas, selamat bekerja kepada Presiden terpilih Bapak Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto beserta seluruh jajaran kabinet yang kemarin sudah diperkenalkan kepada publik," kata Jokowi, dikutip Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menteri Pertahanan yang juga calon presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) men

Photo :
  • ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jokowi berharap, program dan kebijakan yang dijalankan selama masa pemerintahannya bisa diteruskan oleh Prabowo.

"Semoga apa yang telah kita kerjakan ini, yang baik bisa diteruskan, yang nggak baik bisa diperbaiki, bisa dikoreksi sehingga sekali lagi bermanfaat bagi bangsa negara dan rakyat kita," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran menterinya jika selama memimpin ada hal-hal kurang berkenan yang menyakiti hati.

"Saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam berinteraksi, berkomuniaksi, berhubungan selama berada di Kabinet Indonesia Maju, mohon maaf apabila ada hal-hal kurang berkenan di hati bapak ibu sekalian," ujarnya.