Ahmad Basarah Datangi Rumah Megawati, Bilangnya Mau Lapor Hasil Pembicaraan dengan Muzani

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA — Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mendatangi rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Kamis malam, 17 Oktober 2024. 

Basarah menjelaskan kedatangan dirinya ke rumah Megawati usai menjalankan amanah dari Megawati, di mana ia diminta untuk menyampaikan beberapa hal kepada Ahmad Muzani, yang menjabat sebagai Ketua MPR dan juga Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

Basarah menyebut bahwa ia segera akan melaporkan hasil pertemuannya dengan Ahmad Muzani kepada Megawati. Hal ini terkait dengan sejumlah isu penting yang menjadi perhatian dalam konteks politik nasional, khususnya dalam peran mereka di MPR dan dinamika hubungan antarpartai menjelang kontestasi politik yang semakin dekat.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

“Ya, ini saya baru akan melapor kepada Ibu Ketua Umum tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani dalam kapasitas beliau selaku Ketua MPR dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra. Saya kira kita nanti tunggu perkembangan lebih lanjut, saya akan meminta waktu dulu untuk melaporkan hasil pembicaraan saya dengan Pak Ahmad Muzani,” ujar Basarah dalam pernyataannya, Kamis 17 Oktober 2024. 

Namun, ketika ditanya lebih lanjut oleh awak media mengenai kemungkinan adanya pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ahmad Basarah memilih tidak memberikan jawaban langsung.