Rombongan MPR Sambangi Eks Wapres Try Sutrisno Antar Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua MPR RI, Ahmad Muzani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Para pimpinan MPR RI mulai mendatangi satu per satu kediaman mantan Presiden dan mantan wakil Presiden RI untuk silaturahmi sekaligus memberikan undangan menghadiri pelantikan Presiden dan Wapres terpilih 2024 Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024.

Mulanya, rombongan MPR menemui Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno ke kediamannya yang berada di Jl Purwakarta, Jakarta. 

Mereka tiba di kediaman Try itu sekitar pukul 11.30 WIB secara rombongan. Rombongan MPR yang dipimpin Ketua MPR RI Ahmad Muzani, langsung memasuki ruang tamu rumah dan disambut oleh Try Sutrisno.

Muzani pun tampak membawa berkas surat undangan tersebut untuk diberikan kepada wakil presiden dari era Presiden Soeharto itu. 

Try Sutrisno ikuti pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 043, Menteng, Jakpus

Photo :
  • ANTARA/Siti Nurhaliza

Selain Muzani, Pimpinan MPR RI yang turut hadir mulai dari Wakil Ketua MPR Bambang Wuryanto, Wakil Ketua MPR Rusdi Kirana, Wakil Ketua MPR RI Eddy Soeparno, dan Wakil Ketua MPR RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra MPR RI Andre Rosiade dan Plt Sekjen MPR RI Siti Fauziah pun turut mendampingi pimpinan MPR tersebut. 

Dari agenda Sekretariat MPR, setelah ke kediaman Try Sutrisno, rombongan lanjut bertolak ke kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla di Jl. Brawijaya Raya No. 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Rencananya, rombongan MPR juga akan mendatangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada Kamis besok, 17 Oktober 2024 di Cikeas dan Silaturahmi Kebangsaan dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri serta Wakil Presiden ke-11, RI, Boediono.