Dasco Sebut Prabowo Akan Bertemu Surya Paloh Jelang Pelantikan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan rencana presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam waktu dekat.

Dasco mengatakan, keduanya merupakan sahabat lama. "Saya mendengarkan ada rencana pertemuan karena memang itu sudah janjian agak lama," kata Dasco ditanyai awak media Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Dasco menyebutkan, Prabowo dan Surya Paloh memang sudah biasa bertemu. Namun, kata Dasco, pertemuan kali ini akan dilakukan menjelang pelantikan Prabowo sebagai presiden.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kawasan Plataran, Senayan, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Tapi, ini bukan suatu luar biasa karena Pak Prabowo dan Pak Surya Paloh itu memang kerap bertemu, memang mungkin menjelang pelantikan ya namanya juga sahabat ingin ketemu," kata Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Sebelumnya, Prabowo telah memanggil para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024 hingga Selasa, 15 Oktober 2024. 

Setelah itu, Prabowo diagendakan bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dalam waktu dekat. Hal ini terkait sikap politik Nasdem yang berkomitmen mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming.