Politikus Gerindra Ferry Julianto Diminta Prabowo Urus Koperasi

Politikus Partai Gerindra Ferry Juliantono
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Gerindra Ferry Julianto menemui Prabowo Subianto kediaman sang calon presiden terpilih di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024. Ferry mengaku bahwa Prabowo telah memintanya untuk membantu di bidang koperasi.

"Terkait dengan perlunya badan usaha koperasi, khususnya, dan Pak Prabowo meminta saya untuk mendorong badan usaha koperasi itu bisa besar lagi dan bisa masuk ke lingkup kegiatan-kegiatan yang banyak, terutama untuk meningkatkan ekonomi rakyat demi mengatasi kemiskinan," katanya pada wartawan.

Saat ditanya mengenai posisinya sebagai wakil menteri, Ferry menjelaskan belum tahu mengenai tugasnya di kabinet Prabowo. Dia menegaskan menunggu perintah saja dari Prabowo.

Pemanggilan para calon menteri itu telah dilakukan sejak Senin siang hingga malam, 14 Oktober. Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri. Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka," kata Prabowo sesudah pemanggilan calon menteri pada hari pertama.

"Alhamdulillah, semuanya menyatakan sanggup."