Profesor di Kampus China Ahli Artificial Intelligence Merapat ke Rumah Prabowo, Jadi Menteri Apa?

Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Seorang profesor di sebuah universitas di Beijing, China, menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh calon presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober 2024. Kepada wartawan dia memperkenalkan diri bernama Stella Christie.

"Saya adalah dari akademisi. Saya profesor guru besar dan researcher di Tsinghua University Beijing. Tentu saja saya orang Indo asli," katanya kepada wartawan setelah keluar dari kediaman Prabowo.

Stella Christie mengaku sebagai lulusan S-1 di Harvard University, Amerika Serika, kemudian S-2 dan S-3 dari Northwestern University, Amerika Serikat. Dia juga pernah menjadi guru besar di Swarthmore College, Amerika Serikat. "Itu nomor tiga universitas paling baik di Amerika Serikat," katanya.

"San saya sekarang guru besar di Tsinghua University."

Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Saat ditanya apakah kemungkinan dia akan diamanati jabatan wakil menteri pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi, Stella menolak menjawabnya. "Itu nanti Pak Prabowo [yang akan menyampaikan]."