Jadi Calon Menteri UMKM, Maman Abdurrahman Lapor Punya Utang Rp 2,7 Miliar

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Maman Abdurahman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Politikus Partai Golkar Maman Abdurrahman turut dipanggil ke kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegagara, Jakarta Selatan, Senin, 4 Oktober 2024. 

Dia mengaku diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Ketua Golkar DPD I Kalimantan Barat Maman Abdurrahman

Photo :
  • istimewa

Dikutip VIVA, Selasa, 15 Oktober 2024, dari laman elhkpn.kpk.go.id, Maman terakhir menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada 3 April 2024. 

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke KPK tersebut, Maman tercatat memiliki harta Rp 15,7 miliar. Harta anggota DPR dari Dapil Kalimantan Barat itu terdiri dari harta bergerak dan harta tidak bergerak. 

Untuk harta tak bergerak, Maman melaporkan delapan bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Tangerang, Pontianak, Kubu Raya dan Tangerang Selatan. Total nilai ditaksir mencapai Rp 15,7 miliar.

Sedangkan untuk harta bergerak, Maman memiliki dua unit mobil yang terdiri dari Toyota Alphard, dan Toyota Innova Venturer. Totalnya ditaksir Rp 1,2 miliar. 

Anggota DPR dari Fraksi Golkar Maman Abdurrahman

Photo :
  • tvOne

Maman juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 336 juta. Ia juga melaporkan kas dan setara kas senilai Rp 1,2 miliar. 

Namun Ia tercatat memiliki utang sebesar Rp 2,7 miliar. Sehingga jika ditotal harta kekayaannya mencapai Rp 15.789.116.232.