Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Bakal Ikut Pembekalan di Hambalang

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pembekalan calon Menteri Kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilaksanakan di Hambalang, Bogor pada Rabu, 16 Oktober 2024.

"Pembekalan akan digelar tanggal 16," kata Dasco dilansir Antara pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Photo :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Dengan begitu, Ketua DPR RI ini menepis kabar kalau pembekalan calon menteri dilakukan pada Selasa, 15 Oktober 2024. Menurut dia, pembekalan terhadap calon menteri nantinya bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Kata Dasco, sejumlah tokoh yang datang ke rumah Prabowo di Hambalang itu tidak menutup kemungkinan para tokoh tersebut bisa batal menjadi menteri dalam Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk 5 tahun ke depan.

Karena, kata dia, para tokoh yang dipanggil juga memiliki hak untuk mempertimbangkan tawaran dari Prabowo sebagai Presiden RI terpilih periode 2024-2029. Lanjut dia, Dasco memastikan ragam manuver masih mungkin terjadi sebelum hari pelantikan datang.

"Kalau calon menterinya kemudian nanti sesudah berkonsultasi dengan keluarga misalnya ada perubahan, ya tentunya kan ada perubahan," pungkasnya.(Ant)