Panggil Tokoh-tokoh, Prabowo Ingin Kenalkan Calon Menterinya ke Publik

Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih Prabowo Subianto, memanggil sejumlah tokoh ke kediaman pribadinya di Kertanegara Jakarta Selatan, Senin sore ini 14 Oktober 2024. Nama-nama tersebut ditengarai sebagai kandidat kuat calon menteri di pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka 2024-2029.

Pengamat politik Adi Prayitno, mengatakan bahwa pemanggilan tokoh-tokoh tersebut diyakininya sebagai langkah awal Prabowo untuk mengenalkan ke publik terhadap calon menterinya.

"Sepertinya ini semacam perkenalan awal bahwa orang-orang yang hadir ini adalah calon-calon menteri yang sangat mungkin dilantik untuk membantu Prabowo lima tahun yang akan datang," jelas Adi dalam program tvOne, Jakarta, Senin 14 Oktober 2024.

Lebih lanjut Adi mengatakan, dia yakin kalau pertemuan ini juga bukan tiba-tiba. Ia yakin ada proses yang dilakukan sebelum ini sehingga dipercaya untuk nantinya mengemban amanah membantu Prabowo di pemerintahan. Maka menurutnya, para calon menteri itu bukan berarti tidak tahu akan ditempatkan di pos kementerian yang mana.

"Bahwa sebelum mereka datang bertemu Prabowo, mereka sudah akan tahu pasti posisi apa yang akan mereka dapatkan," jelas Adi.

Nama-nama tersebut seperti listing calon menteri yang akan membantu pemerintahan ke depannya. Menurut Adi, beberapa nama memang sudah beredar beberapa waktu sebelumnya sehingga tidak mengagetkan. Seperti Ketum Demokrat AHY, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Bahlil Lahadalia, politisi Gerindra Fadli Zon, hingga Yusril Ihza Mahendra.

Walau diakuinya juga, ada beberapa nama yang cukup mengejutkan, tidak pernah disebutkan sebelumnya tetapi hari ini turut dipanggil. Seperti Maruarar Sirait, hingga politisi PKB Abdul Kadir Karding.