Pimpinan MPR Akan Bertemu Jokowi hingga Prabowo Hari Ini

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani dan jajaran pimpinan MPR akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Muzani mengungkapkan, safari itu adalah salah satu persiapan pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Sebagai persiapan itu maka rencananya besok hari Senin pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang Presiden RI hadir dalam acara pelantikan dan Wakil Presiden RI 20 Oktober di Istana Negara," ucap Muzani kepada wartawan di kawasan Serpong, Tangerang, Minggu, 13 Oktober 2024.

Ahmad Muzani resmi dilantik menjadi Ketua MPR RI bersama 8 Wakil Ketua

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Muzani menyebutkan, pihaknya akan lebih dulu bertemu dengan Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB. Kemudian, pertemuan dengan Jokowi akan dilaksanakan di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB. "Pimpinan MPR juga besok akan menghadap Presiden terpilih Prabowo Subianto," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan MPR akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman dinas Wapres di Jakarta Pusat sekitar pukul 16.30 WIB. Pimpinan MPR juga akan bertemu dengan Gibran pada malam harinya.

"Selain itu Pimpinan MPR juga akan mengundang Wapres Ma'ruf Amin dan setelah itu pimpinan MPR akan bertemu dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka," kata dia.

"Jadi besok pimpinan MPR akan roadshow ketemu Pak Jokowi, Pak Prabowo, KH Ma'ruf Amin dan Mas Gibran," ujarnya.