Dasco Bilang Jokowi dan Prabowo Sering Bertemu dan Makan Malam Bersama

Presiden Jokowi bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto
Sumber :
  • Setpres

Jakarta, VIVA - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut bahwa Presiden Jokowi dan Presiden terpilih sekaligus Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memang kerap bertemu dan makan malam bersama. 

Hal itu disampaikan Dasco, menanggapi foto beredar Jokowi mengajak Prabowo Subianto makan malam di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, pada Selasa malam kemarin.

“Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar makan,” kata Dasco ditanyai awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Meski begitu, Dasco mengaku tidak tahu apa saja yang dibicarakan oleh Jokowi dan Prabowo dalam pertemuan makan malam kemarin. Ia meyakini, kedua tokoh tersebut saling bertukar informasi mengenai transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo.

“Pembicaraan-pembicaraan saya tidak tahu persis secara rinci apa karena dua jam lebih. Tapi paling tidak saling tukar-menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 Oktober,” kata Wakil Ketua DPR tersebut.

Sejak Prabowo Subianto ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2024-2029 hasil Pilpres 2024, ia hampir selalu dilibatkan dalam berbagai rapat kabinet. Tidak saja terkait masalah pertahanan,pertahanan dimana Prabowo juga adalah Menteri Pertahanan.

Bahkan Presiden Jokowi mengakui, bahwa transisi pemerintahan dari dirinya ke Prabowo Subianto, berjalan dengan mulus dan sangat baik.