Petani hingga Pedagang Siap Menangkan Pasangan Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro

Petani dan pedagang dukung Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro
Sumber :
  • Istimewa

Bojonegoro, VIVA – Dukungan relawan dan masyarakat dari berbagai kalangan kepada pasangan cabup-cawabup Bojonegoro, Setyo Wahono-Nurul Azizah terus mengalir. Keduanya dianggap sosok ideal menjadi pemimpin untuk memajukan daerahnya.

Terbaru, dukungan datang dari ratusan relawan lintas profesi se-kecamatan Gondang dan Sekar. Mereka mayoritas terdiri dari petani dan pedagang serta kelompok masyarakat lainnya. 

Mereka mengungkapkan tekad bulatnya untuk mendukung dan memenangkan pasangan Wahono-Nurul yang mengusung tagline “Asli Luwih Apik” agar terpilih sebagai pemimpin di Bumi Angling Dharma. Dukungan mereka datang hati, karena menilai keduanya sebagai Paslon jujur dan merakyat.

“Kami bergandengan tangan, solid untuk siap mengawal memenangkan Wahono-Nurul dalam Pilbup Bojonegoro 2024. Alasan kami, karena sepikiran dengan visi-misi beliau berdua,” kata Wartono (51), Senin 7 Oktober 2024.

Ilustrasi pilkada serentak 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Dia mengungkapkan bahwa Wahono maupun Nurul sebagai wakilnya merupakan sosok yang bisa dipercaya untuk membawa Bojonegoro lebih baik. Wartono menilai kedua memiliki komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama petani.

“Pak Wahono dan Ibu Nurul sosok yang komplit, beliau sama-sama dekat dengan rakyat kecil. Biasa diajak biacara langsung untuk mengatasi persoalan para petani,” imbuh Wartono.

Di tempat yang berbeda, seorang pedagang di pasar tradisional Gondang, Yeni (48) juga mengaku sangat mendukung dan siap memenangkan pasangan nomor urut 2, yakni Wahono-Nurul sebagai Bupati Bojonegoro. Ia menyebut, keduanya layak jadi pemimpin karena dekat rakyat kecil.

“Senang bisa bertemu dengan Pak Wahono. Beliau orangnya baik, ramah, dan suka dekat sama rakyat kecil seperti kita ini," ungkap Yeni di pasar Gondang. 

Sementara itu Wahono mengatakan, tentu perhatian penuh terhadap keberadaan petani dan pasar tradisional akan lebih ditingkatkan. Sebab kata dia, pasar tradisional menjadi sumber mata pencaharian banyak masyarakat.

Wahono mengaku konsen untuk mendukung garis perjuangan dengan beberapa program yang akan dilakukan bila nantinya terpilih sebagai Bupati Bojonegoro. Termasuk di sektor ekonomi, pertanian, kesehatan dan pendidikan. 

“Tagline visi-visi saya makmur dan membanggakan. Makmur itu artinya sejahtera, gak ada masyarakat yang tidak bisa sekolah dan susah makan,” kata Wahono.