Istana Buka Suara Soal Video Jokowi Tak Salami Mantan Wapres Try Sutrisno

Presiden Jokowi Bersalaman dengan Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno
Sumber :
  • Bidang Protokol, Pers dan Media Istana Presiden

Jakarta, VIVA - Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Istana Kepresidenan, Yusuf Permana menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat bersalaman dengan mantan Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Sebab, viral video kalau Presiden Jokowi tidak menyalami Try Sutrisno saat menghadiri peringatan HUT TNI. Padahal, Try Sutrisno sudah berdiri untuk siap bersalaman dengan Presiden Jokowi usai menyalami mantan Wakil Presiden Boediono. Namun, Jokowi malah langsung menyalami istri Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gusdur), Sinta Nuriyah.

“Iya Bapak Presiden sudah salaman dan menyapa Wakil Presiden ke-6, Bapak Try Sutrisno beserta Ibu di Holding VVIP Room,” kata Yusuf melalui keterangannya pada Senin, 7 Oktober 2024.

Presiden Jokowi Bersalaman dengan Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno

Photo :
  • Bidang Protokol, Pers dan Media Istana Presiden

Menurut dia, Presiden Jokowi belum sempat bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) dan Boediono. Makanya, kata dia, Presiden Jokowi menyalami beliau serta istri Gusdur.

“Sedangkan, untuk yang lainnya seperti Ibu Shinta, Bapak Jusuf Kala, Pak Boediono dan lain-lain, Beliau belum sempat bertemu di Holding Room,” jelas dia.

Kata Yusuf, tentu saja Presiden Jokowi sangat menghormati semua tokoh masyarakat dan pemimpin bangsa ini. “Bapak Presiden sangat menghormati semua elemen masyarakat apalagi dengan para tokoh pemimpin Bangsa,” pungkasnya.