Ridwan Kamil Kenalkan Kartu 'Kamu' untuk Warga Jakarta, Apa Itu?

Cagub-cawagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil dan Suswono memperkenalkan kartu 'Kamu' untuk warga Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono memperkenalkan sebuah kartu bernama 'Kamu' saat menutup debat perdana Pilkada Jakarta 2024 pada Minggu, 6 Oktober 2024 malam.

RK mengatakan, kartu 'Kamu' ini merupakan gabungan dari dua kartu hasil curhatan warga saat dirinya belanja masalah. Dua kartu yang dimaksud yaitu kartu pelayan rumah ibadah dan kartu untuk anak yatim Jakarta.

Pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

"Contohnya, kartu-kartu yang sudah baik tentang pendidikan, tentang kesehatan, anak, disabilitas, dan lain-lain yang sudah ada kami akan pertahankan," kata RK dalam debat.

"Kami hanya menambah dua saja hasil curhatan warga, Satu ada kartu pelayan rumah ibadah, yang satu lagi adalah kartu untuk anak yatim Jakarta. Tapi kartunya kebanyakan kalau masing-masing pegang sendiri. Sehingga kami akan mempunyai sesuai dengan kemajuan digital Kartunya cukup satu, Namanya Kartu Kamu. Ka-nya dari Jakarta, Mu-nya Maju," sambungnya.

Calon Gubernur Ridwan Kamil, Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Photo :
  • Tim Dokumentasi RIDO

Eks gubernur Jawa Barat itu menjelaskan, ada minimal tujuh kelompok masyarakat yang akan mendapatkan manfaat dari kartu 'Kamu' tersebut. Salah satunya, kata dia yaitu anak-anak yatim di Jakarta.

"Jadi Kartu Kamu adalah Kartu Jakarta Maju. Di dalamnya minimal ada tujuh kelompok yang akan mendapatkan kebaikan, termasuk transportasi. Kita tambahin tadi anak yatim nomor 16 dan juga pasukan rompi-rompi kita gratiskan juga, transjakarta, Jaklingko, sampe LRT, MRT-nya juga dilakukan," pungkas RK.