Ridwan Kamil: Siapapun yang Jadi Pemimpin Jakarta, Sudah Ada Garis Tangannya

Cagub Jakarta Ridwan Kamil
Sumber :
  • Youtube KPU DKI Jakarta

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) mengatakan siapapun yang akan menjadi pemimpin Jakarta sudah ada garis tangannya. 

Dia pun menegaskan akan mendukung Pramono Anung-Rano Karno ataupun Dharma Pongrekun-Kun Wardana jika mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024. 

Hal itu disampaikan RK saat menyampaikan pernyataan penutup dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Oktober 2024.

Calon Gubernur Ridwan Kamil, Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Photo :
  • Tim Dokumentasi RIDO

"Siapa yang akan menjadi pemimpin Jakarta sudah ada garis tangannya. Kita akan dukung, kalau itu Pak Dharma jika takdirnya ada atau Mas Pram jika takdirnya ada," kata RK.

Mantan gubernur Jawa Barat itu kemudian mengungkap pesan dari sang ibunda yaitu menjadi pemimpin harus adil dan tak boleh memiliki sifat pendendam. 

Dia pun kembali menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan prestasi dan program-program bagus yang telah dijalankan pemimpin Jakarta sebelumnya jika ia terpilih sebagai gubernur.

"Salah satu nilai yang diwariskan dari ibu saya adalah, pemimpin hadis adil dan jangan dendaman. Maka masa lalu yang baik kami akan pertahankan, Semua program yang bagus dari Pak Ali Sadikin, Pak Sutiyoso, Pak Jokowi, Pak Foke, Pak Ahok termasuk Pak Anies akan kami pertahankan," ujarnya.