Pramono akan Bangun Balai Rakyat untuk Tingkatkan SDM Jakarta

Cagub Jakarta Pramono Anung
Sumber :
  • Youtube KPU DKI Jakarta

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung akan membangun balai rakyat di setiap kelurahan untuk meningkatkan sumber daya manusia di Jakarta.

Pramono mengatakan sumber daya manusia sangat penting dalam penilaian untuk indeks kota global. Dalam indeks yang dikeluarkan oleh FIRNI, sumber daya manusia menempati 30 persen dalam penilaian tersebut.

Untuk itu, Pramono jika nanti terpilih akan membangun balai rakyat di setiap kelurahan yang ada di Jakarta.

Hal tersebut diungkap Pramono saat menyampaikan visi-misi dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

"Balai rakyat ini bagian dari mendorong agar sumber daya manusia di tingkat paling bawah di kelurahan bisa dihidupkan. Di sanalah sumber daya manusia ditingkatkan, di sanalah kita berinteraksi, di sanalah kebudayaan dibangun, di sana kegotong-royongan juga diciptakan," ujarnya.

Pramono Anung-Rano Karno, Debat Pertama Pilkada DKI Jakarta 2024

Photo :
  • VIVA

Pramono juga menegaskan bahwa negara harus hadir dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS), dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Pramono juga akan menggelar Job Fair setiap 3 bulan sekali di kelurahan-kelurahan.

Menurut Pramono, langkah-langkah yang dilakukan itu agar Jakarta bisa masuk ke posisi 50 besar kota global dunia. Saat ini Jakarta berada di posisi 74 dari 156 kota global, hanya unggul 2 poin dari Manila dan 4 dari Hanoi.

"Saya bercita-cita kalau saya dapat amanah ini saya yakin, haqul yakin, 5 tahun ke depan Jakarta menjadi 50 kota global dunia. Artinya, naik tingkat yang cukup tinggi setara dengan Bangkok pada saat ini," tutur Pramono.