Debat Perdana, Ridwan Kamil Pamer Pernah Jadi Penasehat Gubernur Sutiyoso dan Foke

Paslon cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono
Sumber :
  • Youtube KPU DKI Jakarta

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) memamerkan pengalaman dirinya yang pernah menjadi penasihat untuk gubernur Jakarta. Adapun gubernur yang dimaksud yaitu Sutiyoso dan Fauzi Bowo (Foke).

Hal itu disampaikan RK saat menyampaikan pemaparan visi-misi dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024 di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 6 Oktober 2024.

"Nama saya Muhammad Ridwan Kamil, background pendidikan saya arsitek, 7 tahun saya diaspora di luar negeri, mendesain dan menata kota dunia, kemudian dipanggil pulang oleh ibunda," kata RK dalam pemaparannya.

Cagub Jakarta Ridwan Kamil

Photo :
  • Youtube KPU DKI Jakarta

"Sempat menjadi penasihat gubernur Pak Sutiyoso dan Pak Foke," sambung dia.

Eks gubernur Jawa Barat ini juga memamerkan kinerjanya yang pernah memimpin Bandung hingga Jawa Barat. Selain itu, dia juga mengungkap kemampuannya hingga terlibat sebagai kurator Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kemudian menjadi walikota Bandung, Gubernur Jawa Barat, kurator IKN dan sekarang sebagai calon gubernur," tutur RK.

Di sisi lain, RK juga memperkenalkan sosok Suswono yang menjadi pendampingnya maju Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut, Suswono sebagai seorang pendidik yang pintar hingga akhirnya dipilih sebagai Menteri Pertanian era Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Di samping saya, orang tua yang kami cintai namanya Pak Insinyur suswono, seorang pendidik, seorang pengayom dan seorang pintar dan cerdas, oleh Pak SBY dijadikan Menteri Pertanian," jelas RK.