Pesan Eks Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi untuk Pramono: Bereskan Banjir dan Macet di Jakarta

Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Prasetyo Edi Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Mantan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memberikan pesan kepada calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung terkait sejumlah permasalahan di Jakarta seperti banjir, kemacetan dan pendidikan.

"Saya sebagai mantan Ketua DPRD DKI dua periode (2014-2024), saya kasih masukan ke Mas Pram dan Bang Doel, bahwa masalah Jakarta apa sih? Ada tiga masalah yaitu macet, banjir, dan pendidikan," ujar Prasetyo Edi di Rumah Pemenangan, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Photo :
  • Istimewa

Ia menyebut Pramono dan Rano Karno menerima masukan tentang permasalahan utama Jakarta, yaitu banjir, macet dan pendidikan. Prasetyo menilai Pramono memiliki wawasan yang luas karena merupakan mantan Sekretaris Kabinet (Seskab).

"Nah, itu akhirnya kita kasih masukan ke beliau, untuk beliau. Alhamdulillah, Mas Pram nyambung, Bang Doel nyambung. Bang Doel mantan Gubernur Banten, Mas Pram mantan Seskab. Jadi, memang menguasai di lingkungan eksekutif," kata Prasetyo.

Ia menilai Tim Pemenangan Pramono-Rano sangat menguasai lapangan. Maka itu, Prasetyo berharap agar seluruh relawan serta Fraksi PDI Perjuangan untuk bergerak memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Pramono-Rano.

"Alhamdulillah, sekali lagi dengan turunnya semua, saya minta kepada teman-teman yang di DPRD juga bergerak mendampingi pas turun (blusukan). Ada wakil kita di DPRD, ada wakilnya kita di DPRD, semua mendampingi. Jadi tahu masalahnya, jadi sekali lagi Mas Pram menguasai lapangan, dan Bang Doel menguasai lapangan, Cak Lontong pun menguasai lapangan," tutur dia.

Diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengumumkan pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Sebanyak tiga pasangan calon nantinya berkontestasi dalam Pilgub Jakarta mendatang. 

Untuk ketiga paslon tersebut yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.