Habiburokhman Sebut Abcandra Wakil Ketua MPR Termuda dalam Sejarah

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman di acara HUT ke-3 Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Fraksi Partai Gerindra MPR RI, Habiburokhman menyebut Anggota DPD RI Abcandra Muhammad Akbar Supratman, yang terpilih mewakili kelompok DPD menjadi Wakil Ketua MPR RI rekor termuda dalam sejarah. Abcandra dipilih menjadi Wakil Ketua MPR periode 2024-2029.

"Jadi, Abcandra kalau enggak salah usianya baru 26 tahun. Dan ini menjadi rekor Wakil Ketua MPR yang termuda," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu menyebut, Abcandra terpilih mewakili Kelompok DPD menjadi Pimpinan MPR RI periode 2024-2029 dalam Rapat Pleno Kelompok DPD di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis dini hari. 

"Dari DPD semalam sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi pagi, disepakati saudara Abcandra Muhammad Akbar Supratman terpilih menjadi Wakil Ketua MPR dari DPD. Itu berita yang kami dapat dan hari ini akan disampaikan," ujarnya.

Habiburrokhman mengatakan keputusan itu sudah bulat berdasarkan pemungutan dan penghitungan suara putaran kedua dalam rapat yang dihadiri 143 anggota DPD RI, dan dimulai sejak Rabu malam tersebut.

"Tadi malam sudah final ya, Abcandra memperoleh suara 93, Fadel Muhammad 50 suara yang putaran keduanya," imbuhnya.