Bakal Dilantik Jadi Anggota DPR, Uya Kuya Janji Tak Akan Kecewakan Rakyat

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta, VIVA- Surya Utama alias Uya Kuya bakal dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029. Uya berjanji akan lebih vokal mengawal suara masyarakat di parlemen.

"Kalau lihat podcast saya, apa yang saya lakukan itu mungkin bisa lebih berani daripada anggota DPR yang ada, dan tidak pernah ada sejarah podcast-podcast saya yang mengawal kasus hukum, ada oknum-oknum aparat, apapun saya take down," kata Uya Kuya jelang pelantikan Anggota DPR RI periode 2024-2029 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2024.

Uya menuturkan, memang banyak tekanan ketika dirinya ingin vokal membela rakyat. Namun, Dia mengklaim akan lebih vokal ketika sudah resmi duduk di parlemen.

Artis Uya Kuya, bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

"Walaupun tekanan itu ada selama ini. Jadi insya Allah kalau saya di dalam sistem akan lebih vokal lagi. Itu intinya itu aja," ujarnya. 

Uya pun menekankan, pihaknya akan memberikan komitmen terhadap masyarakat yang telah memilihnya sebagai anggota dewan.

"Komitmennya adalah masyarakat dan rakyat yang memilih saya. Insya Allah saya akan berdampak dan memberikan jawaban buat masyarakat yang memilih saya. Tidak akan mengecewakan insya Allah itu," ujarnya.