Blusukan ke Pasar Serdang, Suswono Dicurhati Masalah Pedagang Liar Tak Bayar Retribusi

Calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta nomor urut 01, Suswono blusukan ke Pasar Serdang, Jakarta Pusat, Jumat, 27 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 01 Suswono melakukan blusukan ke Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 27 September 2024. 

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Suswono tiba di Pasar Serdang pada pukul 16.40 WIB. Suswono langsung menemui pedagang di pasar tersebut mulai dari pedagang sayur-mayur, ayam hingga bumbu. 

Salah satu pedagang di pasar tersebut sempat mengeluhkan kepada Suswono soal para pedagang liar yang berjualan di area luar pasar. Mereka meminta Suswono menertibkan para pedagang tersebut.

Ilustrasi- Pedagang cabai merah di pasar.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

"Pasar yang di luar dihilangkan [karena keberadaan mereka] di dalam enggak ada yang belanja. Di luar tuh enggak bayar retribusi, enggak bayar listrik; di luar bayarnya ke preman, enggak masuk ke PD Pasar Jaya," kata seorang pedagang.

Dia menyebut pedagang di luar area pasar tersebut sebagai oknum dan karenanya mengharapkan Suswono untuk menertibkan mereka karena turut mengganggu lalu lintas.

"Di luar namanya oknum, Pak, kami minta tolong ke Bapak supaya atasi pasar ini bisa lancar. Semoga didengar, ya, Pak, dipertimbangkan. Yang di luar dipungutin biaya juga, tapi enak di luar orang langsung beli, kami di dalam berdampak," tutur dia.

Suswono mengaku tak akan bisa menyelesaikan keluhan-keluhan para pedagang jika dia dan Ridwan Kamil tidak memenangkan Pilkada Jakarta 2024. Maka dari itu, dia pun meminta para pedagang untuk mencoblos nomor urut 01 saat pencoblosan 27 November 2024.