Pramono Anung Teken Pakta Integritas di Hadapan Warga Kampung Bayam

Calon gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Pramono Anung Kunjungi Warga Kampung Bayam, Teken Pakta Integritas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur atau cagub di Pilgub Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menyambangi hunian sementara warga kampung susun bayam, di Jalan Tongkol, Kelurahan Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 26 September 2024.

Di hadapan warga Kampung Bayam, Pramono menyerahkan pakta integritas yang telah ditandatangani bersama pasangannya, Rano Karno, untuk menyelesaikan permasalahan warga tersebut.

"Ini sebagai bukti bahwa kami, saya dan Bang Doel, betul-betul berkomitmen menyelesaikan permasalahan kampung bayam," ujar Pramono di hadapan warga.

Pramono menuturkan, bahwa permasalahan Kampung Bayam bisa diselesaikan dengan cara duduk bersama antara warga, Wali Kota dan Jakpro. 

"Bahkan jika diperlukan mengundang lembaga independen seperti LBH. Tapi spiritnya menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah atau kemudian menggunakan kekuasaan untuk melakukan penekanan kepada yang lemah," jelas mantan Seskab itu.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang warga Kampung Bayam, Neneng Kurniawati (44) berharap agar Pramono-Rano bisa membantu persoalan warga Kampung Bayam yang mayoritas mengais rezeki dari hasil pertanian.

"Ya, kalau harapan baru sih ya, karena kami ingin seperti dulu harapan kami. Kalau iya Pak Pram jadi gubernur ya semoga amanah kami bisa kembali lagi seperti dulu, menjalankan seperti kami bisa bertani seperti dulu mengais rezeki dari hasil tani," ujar Neneng. 

"Karena kan kami kelompok tani berdampingan dengan stadion, karena di sana kami bisa menanam bayam dan lain sebagainya kayak melon atau apa, kulinernya pun kami ada kayak kami menanam bayam bisa dibikin keripik bayam biar seperti itu," imbuhnya.