Cak Imin Merespons Wacana Muktamar Tandingan PKB

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Mukatamar PKB di Bali
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut bahwa wacana muktamar tandingan partainya sudah selesai. Dia tidak khawatir karena tidak ada yang mempunyai hak untuk menggelar muktamar tandingan.

“Udah beres semua. Pengurus sudah lengkap, jalan. Siapa juga enggak punya legal apa pun,” kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 25 September 2024

Karena itu, dia menyebut wacana muktamar tandingan PKB tidak perlu ditanggapi. Dia memastikan fokus pada keberlangsungan kepengurusan PKB yang sudah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas.

Cak Imin mengumumkan susunan kepengurusan PKB masa bakti 2024-2029 yang dilengkapi ketua dan wakil ketua harian. 

Muktamar PKB di BNDCC Nusa Dua, Bali

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Meski begitu, ketua dan wakil ketua harian tersebut belum tercantum dalam Surat Keputusan Menkumham Nomor M.HH-10.AH.11.02 Tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 26 Agustus 2024.

Sementara itu, informasi tentang rencana muktamar tandingan, sebelumnya disampaikan mantan sekretaris jenderal PKB Lukman Edy. Lukman menyebut Pengurus Besa NU akan memberikan arahan tentang penjadwalan ulang muktamar PKB tandingan yang semula direncanakan pada 2-3 September di Jakarta.