Momen Prabowo Disambut Meriah dan Standing Applause saat Raker Bareng Komisi I DPR

Menhan yang juga Presiden RI terpilih Prabowo Subianto saat rapat di DPR.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto jadi perhatian khusus saat rapat kerja dengan Komisi I DPR, Rabu, 25 September 2024. Presiden RI terpilih itu disambut meriah oleh para legislator DPR.

Prabowo begitu tiba di Gedung Nusantara I, komplek parlemen DPR langsung menarik perhatian. Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung bergegas menuju ruang Rapat Komisi I DPR.

Saat di ruang Komisi I DPR, eks Danjen Kopassus itu disambut meriah serta standing applause dari pimpinan dan juga anggota Komisi I DPR RI.

Prabowo tampak ditemani Wakil Menteri Pertahanan Letjen (Purn) Muhamamd Herindra. Selain itu, ada juga kader Gerindra sekaligus Menkumham Supratman Andi Agtas. Kemudian, hadir juga Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Prabowo Subianto Hadiri Raker Terakhir dengan Komisi 1 DPR

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Momen menyambut kedatangan Prabowo sudah terlihat saat Komisi I DPR RI secara spesial mempersiapkan satu pot bunga. Lalu, terdapat rangkaian bunga juga yang diletakkan di meja tempat Prabowo duduk.

Rapat kerja itu dipimpin langsung Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid. Agenda raker itu terkait pembicaraan Tingkat I menyangkut 5 RUU Kerjasama di Bidang Pertahanan dilanjutkan dengan Laporan Panitia Kerja, Pembacaan Naskah RUU, Pendapat Akhir Mini Fraksi, Pendapat Akhir Pemerintah, Penandatanganan Naskah RUU dan Pengambilan Keputusan untuk melanjutkan pembicaraan Tingkat II.

Untuk diketahui, DPR RI akan menggelar rapat paripurna terakhir pada Kamis, besok. Adapun periode DPR baru akan dimulai pada 1 Oktober 2024.