Cak Lontong Sebut Konsep Kampanye Pramono-Rano "Membuat Semua Bahagia"

Ketua Tim Pemenangan pasangan Pramono Anung dan Rano Karno, Cak Lontong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta, VIVA - Ketua Ketua Tim Pemenangan pasangan Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono alias Cak Lontong, memastikan pendukungnya tak menyebarkan berita hoaks Pilkada Jakarta 2024. Ia mengaku sudah memiliki komitmen bersama dengan pendukung Pramono-Rano untuk tak menyebarkan hoaks Pilkada.

"Saya kira, insyaallah, dari tim-tim kami harusnya tidak ada. Jadi ini sebenarnya sekaligus komitmen kita bersama seperti KPU dan Bawaslu," kata Cak Lontong kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 24 September 2024.

Di sisi lain, Cak Lontong juga menegaskan Pramono-Rano akan membawa politik riang gembira pada Pilkada Jakarta 2024. Termasuk, dalam pelaksanaan kampanye hingga hari pencoblosan pada November 2024.

Cagub dan cawagub Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno deklarasi pemilu damai

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

"Kita sangat berkomitmen dan sangat akan memegang komitmen untuk melaksanakan pemilu dengan damai, karena memang dari awal kita sudah mengonsep bahwa kampanye yang akan kita lakukan adalah kampanye yang riang gembira, yang membuat semua bahagia," kata Cak Lontong.

Ia berharap agar masyarakat dapat bijak menggunakan sosial media untuk tidak menyebarkan berita hoaks terkait Pilkada 2024.

"Tapi kalau mungkin memang dari masyarakat. Mohon, ini juga dibantu di semuanya, terutama diluar pendukung kami yang tentunya tidak bisa kami kontrol ya, kita mengharapkan masyarakat dewasa dalam menggunakan sosial media," tutur dia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata mengumumkan pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Sebanyak tiga pasangan calon nantinya berkontestasi dalam Pilgub 2024, antara lain Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.