Penampakan Fahri Hamzah Ikut Melepas Jokowi Kunjungan Kerja di Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi Bersama Fahri Hamzah di Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin, 23 September 2024. Tampak, ada mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah untuk melepas Presiden Jokowi dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dari foto yang diambil Biro Pers Sekretariat Presiden, terlihat Fahri Hamzah memakai baju batik lengan panjang sedang bersalaman sambil tersenyum kepada Presiden Jokowi. Diketahui, Fahri saat ini sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan tokoh asal Nusa Tenggara Barat.

Biro Pers Sekretariat Presiden

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Selain itu, ada juga Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri ESM Bahlil Lahadalia yang menemani Presiden Jokowi untuk kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Tenggara tersebut.

Setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi akan berganti moda transportasi Helikopter Super Puma TNI AU untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan smelter PT Amman Mineral Internasional, Kabupaten Sumbawa Barat.

"Presiden Jokowi akan melakukan peninjauan sekaligus meresmikan smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT Amman Mineral Internasional Tbk,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Setelah peresmian, Presiden Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, untuk melakukan perjalanan menuju Provinsi Jawa Timur dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja berikutnya.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.