Ridwan Kamil Buka-bukaan 4 Teknik Kampanye: Blusukan hingga Bikin Acara Senam

Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil alias RK mengaku siap untuk melakukan kampanye memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Ia mengaku memiliki empat teknik kampanye yang akan dilakukan di Jakarta. 

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil saat berkunjung ke kediaman Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR), KH Lutfi Hakim di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Pertama, Ridwan Kamil menegaskan bakal melakukan blusukan ke kawasan-kawasan yang ada di Jakarta untuk lebih mengenal para warga di daerah tersebut.

"Ya, kita ada empat teknik kampanye. Satu blusukan, nanti saya menyapa ibu-ibu," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 22 September 2024.

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Teknik kedua, Ridwan Kamil akan mengunjungi para tokoh penting bangsa. Ketiga, mantan Gubernur Jawa Barat itu akan lebih sering mengadakan acara senam.

Ia pun menanyakan kepada ibu-ibu yang hadir dalam pertemuan tersebut. Sontak, para ibu-ibu bersemangat jika acara senam sering diadakan. 

"Kedua, mengunjungi tokoh, meyakinkan tokoh. Ketiga, bikin acara senam. Ibu-ibu kalau saya bikin acara senam mau? Atau pasar murah mau? Tiga, bikin forum," kata Ridwan Kamil.

Teknik keempat yang akan dilakukan Ridwan Kamil ialah mengadakan lebih banyak seminar dengan waktu lebih panjang. Ia berharap agar teknik kampanye tersebut memudahkan dirinya dan Suswono memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"Yang keempatnya, diskusi yang lebih kayak seminar, waktunya lebih panjang. Seminar yang menjelaskan lebih runut. Itu aja, mudah-mudahan dengan 4 jenis bersosialisasi pasangan RIDO, Allah Ridhoi untuk meraih pemenangan," tutur dia.

Diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengumumkan pasangan cagub dan cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Sebanyak tiga pasangan calon nantinya berkontestasi dalam pilgub mendatang. 

Untuk ketiga paslon tersebut, yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil (RK)-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

“KPU DKI Jakarta menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memutuskan, menetapkan satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang memenuhi syarat. Keputusan ini akan mulai ditetapkan Jakarta, 22 September 2024,” ujar Wahyu di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 22 September 2024.

Adapun setelah penetapan calon, KPU DKI akan menyelenggarakan pengundian nomor urut pasangan calon pada Senin, 23 September 2024. Pengundian nomor urut paslon ini akan dilaksanakan pada malam hari.