Deretan Artis Ajak Warga Tangerang Menangkan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Apel akbar pendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah
Sumber :
  • Istimewa

Tangerang, VIVA – Relawan Barisan Intelektual Strategi Objektif Nasional (BISON) kembali menggelar apel akbar untuk mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah, di Alun-Alun Cibodas, Kota Tangerang, pada Sabtu 21 September 2024.

Turut hadir sejumlah artis tanah air menyosialisasikan program-program Andra Soni-Dimyati. Mereka adalah Celine Evangelista, (influencer), Marshel Widianto dan Raffi Ahmad yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Andra Soni-Dimyati.

Selain itu, juga hadir Prilly Latuconsina (Timses Andra soni - Dimyati), Ginka Febriyanti Ginting (Koordinator Nasional BISON), Ahmad Rifaldi Mustamin (Sekretaris Nasional BISON), Wirayudha Fauzan Maulana (Bendahara Nasional BISON), dan sejumlah Anggota Timses pemenangan Kota Tangerang.

Apel akbar pendukung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah

Photo :
  • Istimewa

Apel akbar tersebut dihadiri ribuan warga Kota Tangerang. Bahkan yel-yel "Menangkan Andra Soni" menggema saat bakal calon Gubernur Banten Andra Soni dan relawan BISON tiba di lokasi acara.

"Semangat warga Kota Tangerang sangat luar biasa, terima kasih sudah hadir. Hari ini adalah Apel BISON yang kedua dalam rangka mendukung Bang Andra Soni. Kalau kemarin kita bareng sama Aa Raffi di Tangerang Selatan Alun-alun Pamulang," kata Koordinator Nasional BISON, Ginka Febriyanti Ginting.

BISON mengapresiasi warga yang hadir dalam apel tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas respons warga yang siap memenangkan Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

Ginka mengajak seluruh warga Banten, khususnya di Kota Tangerang yang hadir dalam apel tersebut, untuk sama-sama memperjuangkan kemenangan pasangan Andra Soni-Dimyati.

"Beliau (Andra Soni) adalah sangat luar biasa, harapannya pengalaman beliau dapat mengantarkan dan menampung aspirasi dan dapat memberikan manfaat lagi untuk warga Banten," terangnya.

"Menangkan Andra Soni, menangkan Andra Soni, hoo hoo hoo hoo hoo hoo," tambah dia seraya mengajak warga yel-yel menangkan Andra Soni.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Raffi Ahmad meyakini, Provinsi Banten ke depan akan semakin maju, adil merata tidak korupsi, jika dipimpin Andra Soni. 

"Saya percaya, yang paling terpenting Andra Soni tidak korupsi. Banten maju tidak korupsi, Gubernur Banten Andra Soni. Program-program Pak Andra Soni Insyaallah semuanya akan terlaksana," kata Raffi.

"Andra Soni tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kecil, dan mereka akan dibela oleh Andra Soni," imbuh Raffi.

Bakal calon Gubernur Banten dalam kesempatan tersebut menyampaikan program unggulannya untuk mewujudkan Banten maju, adil merata tidak korupsi. Di antaranya adalah sekolah gratis SMA/SMK dam MA, baik negeri dan swasta.

Semua itu kata dia, akan mudah dijalankan, tanpa adanya korupsi. Untuk itu, mantan Ketua DPRD Banten ini memohon dukungan kepada masyarakat agar bisa dipercaya menjadi Gubernur Banten.

Dalam apel akbar yang mengambil tema “Titik Temu Kesejahteraan Banten Bersama Andra Soni” itu, Andra mengungkapkan dalam sebuah hasil survei, bahwa warga Banten tidak bahagia.

 Massa seketika menyambut dengan teriakan “Betul!!”

Pada kesempatan itu Andra Soni menandaskan bersamanya Banten punya harapan dan bahagia karena didukung oleh banyak ahli, para pesohor dan orang-orang hebat yang peduli pada Banten.

Andra Soni mengungkapkan dirinya maju sebagai calon gubernur bukanlah karena ambisi. Ia adalah rakyat biasa. “Ibu saya petani, saya pernah jadi kuli bangunan. Saya sekolah naik bus, naik angkot, gelantungan, sama seperti adek-adek semua," katanya.

Tapi dengan semangat yang kuat, dia terus berusaha mengubah kehidupannya, sampai kemudian dia menjadi Ketua DPRD Banten. “InsyaAllah, sekarang saya sampai pada calon Gubernur Provinsi Banten,” ujarnya. 

Sebagai mantan Ketua DPRD Banten, dia tahu permasalahan Banten. Banyak pengangguran yang tidak memiliki keterampilan maupun pendidikan sewajarnya.

Oleh sebab itu, ia ingin sekolah gratis agar semua bisa sekolah. Andra Soni juga akan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. Para pengangguran akan dilatih dan didik supaya bisa bekerja.

“Sekolah gratis bisa dilaksanakan asal tidak ada korupsi. Korupsi membuat kita susah dapat sekolah. Korupsi membuat rakyat jadi susah. Korupsi membuat berobat susah. Izinkan saya berjuang, izinkan saya berjuang. Kalau saya terpilih menjadi Gubernur Banten, saya akan berkomitmen Banten harus maju, adil merata, dan tidak korupsi,” tandasnya yang disambut gempita anak-anak muda. 

Andra Soni juga sempat menyindir orang yang suka menyuap untuk mendapatkan suara. Dia minta jangan karena uang Rp20 ribu atau Rp50 ribu, Banten tetap tidak berubah dari perilaku lama yakni korupsi.