Bahlil: Sampai Hari Ini, Pak Jokowi Tidak Pernah Bilang Mau Masuk Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia mengatakan sampai saat ini Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) belum pernah menyampaikan keinginan untuk masuk ke partai berlambang pohon beringin itu. 

Hal itu disampaikan Bahlil merespons peluang bergabungnya Jokowi dan putra sulungnya sekaligus Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka ke Partai Golkar.

"Sampai dengan hari ini Pak Presiden Jokowi tidak pernah menyampaikan untuk masuk di Partai Golkar," kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 20 September 2024. 

Bahlil lantas mengungkit soal status putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Presiden Jokowi dan Prabowo Hadiri Penutupan Munas Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sedangkan, Gibran, kata Bahlil sampai dengan saat ini dirinya tidak mengetahui berada di partai politik (parpol) mana.

"Kalau keluarganya (Jokowi), Mas Kaesang jadi ketua umum PSI. Mas Gibran, sampai dengan hari ini partainya kalian tahu enggak? (Enggak), sama dengan saya," tutur dia. 

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi mengaku nyaman dengan Partai Golkar yang saat ini dipimpin Bahlil Lahadalia. Kata dia, di bawah  Golkar, dirinya merasa adem dan sejuk.

Jokowi bilang demikian saat menyampaikan sambutan di acara penutupan Munas Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 21 Agustus 2024 malam.

"Saya kalau lihat pohon beringin, bawaanya adem banget, bawaanya sejuk. Apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya, kalau di bawah pohon beringin adem dan sejuk. Berada di bawah pohon beringin, membuat kita lebih teduh," kata Jokowi.