PKS: Mana Bisa Kita Majukan Bangsa Kalau Tidak Berkoalisi

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri di acara Rakernas PKS, Jumat, 20 September 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri mengatakan partai politik (parpol) harus berkoalisi agar bisa memajukan bangsa. 

Hal itu disampaikan Salim dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Jumat, 20 September 2024.

Salim menyampaikan hal tersebut dalam sebuah pantunnya.

“Kalau tak ada kapal pinisi, mana mungkin kita arungi samudera. Kalau ndak kita berkoalisi, mana bisa kita majukan bangsa,” kata Salim, pada Jumat, 20 September 2024.

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri di acara Rakernas PKS, Jumat, 20 September 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Lebih lanjut, dia berharap pelaksanaan Rakernas ini akan menghasilkan dua hal. Pertama, bisa meluncurkan program kerja yang nyata agar bisa memenangkan Pilkada Serentak.

“Pertama adalah menghasilkan program kerja yang real dan sesuai prinsip untuk pemenangan Pilkada 2024. Jelas program kita itu mengarah pada kemenangan,” tuturnya.

Kedua, Salim berharap agar Rakernas ini dapat menjadikan kepengurusan selanjutnya menjadi lebih baik. Sebab, Rakernas ini juga menjadi tempat evaluasi kepengurusan dan program kerja sekarang.

“Saya ingatkan juga, bahwa Rakernas ini menjadi sarana evaluasi kita bersama, evaluasi program kerja kita dan pencapaian kita dalam politik PKS pada Pemilu 2024. Sebab seluruh wilayah berkumpul, ya kita evaluasi,” tandas Salim.