Blusukan ke Pasar Dukuh Surabaya, Jokowi Dipanggil Mulyono oleh Warga

Presiden Jokowi di Pasar Dukuh Kupang Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya, VIVA – Ada momen menarik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Pasar Dukuh Kupang, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 20 September 2024. Begitu tiba, muncul suara teriakan 'Mulyono' dari sela-sela warga yang menyambut Jokowi. Mulyono disebut-sebut nama kecil Jokowi.

Jokowi berkunjung ke Pasar Dukuh Kupang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB. Turut mendampingi Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Imam Sugianto, Pangdam V/Brawijaya, dan sejumlah pejabat setempat.

Begitu sampai, ia disambut antusias oleh para pedagang dan warga setempat. "Mulyono, Mulyono," teriak warga menyambut Jokowi.

Presiden Jokowi di Pasar Dukuh Kupang Surabaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Dalam kunjungannya, Jokowi terlihat beberapa kali berbincang dengan pedagang sembari membagikan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Modal Kerja, beberapa kaos berwarna hitam dan bahan pokok.

Kepada wartawan, Jokowi mengatakan bahwa kedatangannya ke Pasar Dukuh Kupang di antaranya untuk mengecek harga barang-barang, terutama kebutuhan pokok. Menurut Presiden Jokowi, harga barang di Pasar Dukuh Kupang relatif stabil.

Bahkan, ada yang Jokowi nilai harganya terlalu murah. Di antaranya harga telur ayam ras dan cabai rawit. "Harganya terlalu rendah bagi saya Rp24 ribu [per kilogram]. Kemudian cabai rawit Rp35 ribu, saya kira harganya [rendah]," ujarnya.

Selain mengecek harga di Pasar Dukuh Kupang, di Kota Pahlawan Jokowi dan Ibu Negara dijadwalkan hadir ke acara mantu Khofifah Indar Parawansa di Masjid Al Akbar Surabaya. Di sana, Jokowi dijadwalkan menjadi saksi akad nikah putra Khofifah.