SBY Ingatkan Prabowo soal Tantangan Geopolitik dan Geostrategis, Menurut Juru Bicara

Prabowo Subianto bertemu dengan SBY
Sumber :
  • istimewa

Jakarta, VIVA – Juru Bicara calon presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkap materi pembicaraan dalam pertemuan antara Prabowo dengan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2024.

Dahnil menjelaskan bahwa pertemuan antara SBY dengan Prabowo itu membahas tantangan kepemimpinan selama lima tahun mendayang. Prabowo mendengarkan masukan dari SBY, ujarnya sebagaimana dikutip pada Jumat, 20 September 2024.

Dahnil menjelaskan bahwa SBY turut memberikan masukan kepada Prabowo bahwa tantangan menjadi seorang pemimpin selama lima tahun mendatang sangat rumit. Sebab, situasi geopolitik sangat dinamis.

"Terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau lima tahun ke depan mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dinamis ke depan," ujarnya.

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Munas Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

SBY menyambangi kediaman Prabowo Subianto pada siang. Kedatangan SBY disambut langsung oleh Prabowo yang ditemani putranya, Didit Hediprasetyo, dan petinggi Partai Gerindra Sugiono.

Pertemuan SBY dan Prabowo berlangsung tertutup untuk wartawan selama lebih dari satu jam. Usai pertemuan, keduanya tidak memberikan keterangan kepada pers. Prabowo hanya menyapa wrtawan dengan lambaian tangan tanpa bicara apapun tentang pertemuannya dengan SBY.