Istana Tepis Kaesang Pangarep Gaya Hidupnya Bermewah-mewahan

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office), Hasan Nasbi menepis tudingan gaya hidup Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bermewah-mewahan dan mendapat fasilitas pesawat jet pribadi untuk terbang ke Amerika Serikat. Menurut dia, Kaesang malah naik pesawat komersial kelas ekonomi usai menghadiri Upacara 17 Agustusan di IKN Nusantara, Kalimantan Timur.

"Ada tuduhan Mas Kaesang ini karena dia anak Presiden, dapat fasilitas private jet buat pergi ke mana-mana segala macam karena dia anak Presiden. Tanggal 17 Agustus habis upacara di IKN, Mas Kaesang itu terbang ke Jakarta dari sana naik pesawat kelas ekonomi. Karena tanggal 18 dia mau ke Amerika, mau numpang pesawat teman,” kata Hasan Nasbi dikutip dari akun X pada Rabu, 18 September 2024.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep

Photo :
  • Antara

Kata dia, dalam pesawat ekonomi yang ditumpangi Kaesang saat itu ada juga menteri salah satunya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta kepala lembaga/badan pemerintah dan Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno. Saat itu, lanjut dia, Iman Brotoseno sempat menawarkan Kaesang untuk bertukar tempat duduk.

“Dia tawarkan kursi dia, karena dia enggak enak Kaesang di belakang, di kelas ekonomi. Sementara ada menteri, ada Direktur TVRI, ada kepala badan di kelas bisnis, Mas Kaesang naik ekonomi,” ungkapnya.

Menurut dia, jika Kaesang memiliki gaya hidup bermewah-mewah, tentunya tidak menggunakan pesawat komersial dan duduk di kelas ekonomi usai Upacara 17 Agustus dari IKN Nusantara. Tentunya, kata dia, Kaesang bisa meminta seseorang untuk menjemputnya menggunakan jet pribadi dari IKN Nusantara menuju Jakarta.

Selain itu, Hasan mengungkap Kaesang juga pernah menggunakan pesawat komersial Citilink dari Medan ke Jakarta pada 14 Agustus 2024. Tentunya, hal itu bisa dilihat dari manifes penerbangan Kaesang dari Medan menuju Jakarta. “Buka aja manifesnya, benar enggak naik Citilink dari Medan mau ke Jakarta,” ungkapnya.

Adapun, Hasan menyebut Kaesang bersama istrinya Erina Gudono ketika mau ke Amerika Serikat naik jet pribadi milik temannya itu pada 18 Agustus 2024. Padahal, kata dia, rencananya Kaesang mau berangkat ke Amerika itu tanggal 20 Agustus 2024.

“Karena Mas Kaesang rencananya mau berangkat ke Amerika itu tanggal 20 Agustus, tapi karena ada teman yang mau berangkat tanggal 18 (Agustus), teman ini menawarkan ya dia naik tanggal 18 (Agustus). Artinya, bukan teman ini yang menyesuaikan jadwalnya Kaesang, tapi kaesang menyesuaikan jadwal kawan ini,” pungkasnya.