Prabowo Dijadwalkan Pidato Kebangsaan di Acara Ultah 3 Tahun Partai Buruh

Presiden Partai Buruh Said Iqbal, Demo Buruh Mahkamah Konstitusi, MK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengaku bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto, bakal ikut hadir pada acara 3 tahun berdirinya Partai Buruh di Istora Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu, 18 September 2024. 

Dikatakan Said, Prabowo akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan kader dan pendukung Partai Buruh.

"Presiden terpilih Jenderal Prabowo Subianto akan hadir dan menyampaikan pidato di hadapan puluhan ribu buruh dari seluruh Indonesia," kata Said kepada wartawan. 

Said Iqbal sebelumnya sudah menyampaikan undangan resmi kepada Prabowo Subianto, melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Ahmad Muzani. Said Iqbal sendiri yang mengantarkan undangan kepada Dasco dan Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 13 Setember 2024.

"Acaranya, acara khusus Partai Buruh memang, mengundang Pak Prabowo, karena kan kami memperingati 3 tahun kelas buruh lah, dalam berpolitik. Acaranya itu, dan kami melalui Pak Dasco minta mengundang Pak Prabowo dan Pak Prabowo bersedia hadir," kata Said saat itu. 

Said Iqbal menerangkan bahwa acara HUT ke-3 Partai Buruh tersebut akan dihadiri oleh 25.000 buruh. Dia pun akan menyampaikan 6 harapan buruh kepada Prabowo Subianto dalam menjalani pemerintahan ke depan. 

Pertama, meminta pemerintah tinjau ulang Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja, khususnya klaster tenaga kerja. Kedua, upah layak dan ketiga hapus outsourcing.

"Yang keempat, reforma agraria dan kedaulatan pangan. Yang kelima adalah, apa namanya, pengangkatan guru dan tenaga honorer jadi PNS. Dan yang keenam adalah pendidikan gratis sampai perguruan tinggi. Kan Pak Prabowo dengan makan bergizi gratis, pendidikan sampai kuliah gratis itu kan program-program kerakyatan. Harus kita dukung," imbuhnya.

Diketahui, rangkaian acara HUT ke-3 Partai Buruh akan dimulai Pukul 13.00 WIB. Prabowo Subianto dijadwalkan menyampaikan pidato kebangsaan selama 1 jam, mulai Pukul 15.25 WIB hingga 16.25 WIB.