Rano Karno ke Jak Mania: Memperhatikan Persija itu Wajib

Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno menyatakan sikapnya untuk suporter sepak bola Persija, Jak Mania jika dirinya terpilih menjadi wakil gubernur Jakarta. Ia menyebutkan, memperhatikan Persija itu penting jika menjadi pimpinan di Jakarta.

"Saya tentu akan memperhatikan Persija, itu wajib kalau enggak kenapa jadi wakil gubernur DKI," ujar Rano Karno kepada wartawan, Senin, 16 September 2024.

Dia menyinggung soal terjadinya insiden tak mengenakan ketika digelarnya acara Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. Saat itu, terjadi pertikaian antara tim Aceh dengan Sulawesi Tengah.

Pramono Anung-Rano Karno Daftar Cagub DKI di KPUD Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Laga ini berjalan panas sejak awal, apalagi sejak Sulawesi Tengah selaku tim tamu unggul satu gol lebih dahulu. Wasit Eko Agus Sugih Harto dari Sumatera Selatan dinilai memberikan banyak keputusan kontroversial kepada tim tamu.

"Saya selalu mengatakan bola adalah olahraga. Itu yang kita tanamkan pada anak-anak tentang sportifitas. Betapa sedih saya melihat kegiatan di PON, di saat Aceh melawan Sulteng, kenapa terjadi seperti itu, ya kan? Ini kan karena emosi saja," ucap dia.

Si Doel, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa dia akan lebih dekat lagi dengan Persija dan Jak Mania.

"Sudah mulai kita deketin, nonton bola kalau kita deketin," ujarnya.