Hasil Tes Kesehatan Pramono-Rano Karno, RK-Suswono, dan Dharma-Kun Bebas Narkotika

KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menerima berkas hasil tes kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta dari RS Tarakan, Jakarta Pusat. 

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata mengatakan, ketiga pasangan bakal cagub-cawagub dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Mereka juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkotika. 

“Pada prinsipnya tadi dari kedokteran dari RSUD Tarakan sudah memberikan kesimpulan akhir mengenai 3 hari proses pemeriksaan 3 bakal calon, baik itu pasangan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana,” kata Wahyu kepada wartawan, di Kantor KPU DKI Jakarta, Senin, 2 September 2024.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata (kedua kiri) beri keterangan kepada media

Photo :
  • ANTARA/Khaerul Izan

“Pihak rumah sakit menyimpulkan, bahwa ketiga pasangan calon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika,” ujarnya menambahkan.

Berrdasarkan hasil tes tersebut, menurut Wahyu, pihaknya akan membuat kesimpulan dan masukan kepada masing-masing bakal cagub-cawagub terlebih jika ada berkas administrasi yang perlu dilengkapi. 

“Jadi kami nanti akan buat kesimpulan administrasi, kami masih ada waktu 2 hari lagi untuk nanti memberikan masukan kepada pasangan calon, kalau memang ada berkas-berkas administrasi yang masih perlu dilengkapi oleh pasangan calon yang dimaksud,” ujarnya.