Beralih ke Anies Hanya Rumor, PKB Buktikan Dampingi RK-Suswono Daftar Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut mengantarkan pasangan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono maju Pilgub Jakarta 2024. RK maju Pilgub Jakarta sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan Suswono selaku bakal calon wakil gubernur (cawagub).

Berdasarkan pantauan VIVA di kantor KPU Jakarta, RK dan Suswono tiba sekitar pukul 13.58 WIB. Mereka didampingi sejumlah perwakilan tokoh dari masing-masing partai politik (parpol) pengusung. 

Salah satu perwakilan parpol yang mendampingi RK-Suswono ke Kantor KPU DKI yaitu Hasbiallah Ilyas yang merupakan Ketua DPW PKB Jakarta. 

Nama Hasbiallah juga turut diabsen oleh Ketua KPU Jakarta, Wahyu Dinata saat membacakan perwakilan parpol pengusung yang hadir.

"Pertama dari PKB, Bapak Hasbiallah Ilyas apakah sudah hadir? Terima kasih bapak," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ridwan Kamil-Suswono Daftar Cagub Wagub di KPU DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Adapun sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menepis isu bahwa partai besutan Muhaimin Iskandar itu mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. Dia menegaskan rumor tersebut tak benar.  

“Enggak ada, enggak ada. Hoaks,” kata Cucun di Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2024. 

Sebelumnya, beredar pesan berantai yang mengabarkan PKB sudah menyurati Anies untuk berikan dukungan maju Pilgub Jakarta.

Cucun mengaku tak paham dari mana kabar tersebut beredar. Sementara, PKB sudah menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus untuk menghadapi Pilgub Jakarta.

Ia bilang sampai saat ini PKB masih tetap menjagokan duet Ridwan Kamil-Suswono untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024.