Forum Aktivis Sebut Peluang Anies Maju Pilkada Jakarta Belum Tertutup, Ini Alasannya

Anies Baswedan blusukan di Jakarta
Sumber :
  • instagram @aniesbaswedan

Jakarta, VIVA - Peluang Anies Baswedan untuk berlaga di Pilkada Jakarta 2024 dinilai belum sepenuhnya tertutup kendati belum ada partai politik yang bersedia mengusung mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Ketua Dewan Penasihat Forum Aktivis Nasional (FAN) M. Hatta Taliwang mengatakan, meskipun pendaftaran di KPU untuk jalur independen sudah ditutup, masih ada kemungkinan melalui jalur politik.

"Kan masih ada waktu, kan. Jalur independen memang sudah tutup. Tapi, apakah jalur politik sudah selesai? Nasib orang itu ditentukan menit per menit oleh Allah SWT," kata Hatta Taliwang ditanyai awak media di Jakarta, Rabu, 28 Agustus 2024.

Hatta menerangkan, masih ada ruang untuk kemungkinan-kemungkinan baru. Walau Anies yang sempat digadang bakal diusung oleh PDIP dan batal, Hatta meyakini bahwa dalam politik segala kemungkinan masih bisa terjadi. 

Deklarasi Pencalonan Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Saya bilang, pintunya belum digembok. Pintu belum digembok," imbuhnya. 

Pada Pilkada Jakarta 2024, sudah ada dua pasangan calon yang kemungkinan bakal berlaga, yakni pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan pasangan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Sementara jalur independen, belum ada berkas pendaftaran yang diterima oleh KPU hingga hari pertama kemarin.