Waketum AMPI Sandi Rahmat Mandela Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar di Munas

Waketum DPP AMPI, Sandi Rahmat Mandela
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Wakil Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia atau AMPI, Sandi Rahmat Mandela, menyatakan kalau dirinya mendukung Bahlil Lahadalia yang maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar pada Munas 20 Agustus 2024 nanti.

Dukungan tersebut setelah DPP AMPI menggelar pleno, yang mana secara bulat menyatakan dukungan terhadap Bahlil yang dianggap cocok memimpin Golkar berikutnya.

Sandi saat ini juga Ketua HIPMI Jaya, mengatakan Bahlil yang sempat menjadi Ketua Umum HIPMI, memiliki kemampuan dalam memimpin.
 
“Sebagai mantan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil telah menunjukkan kapasitasnya dalam memimpin organisasi besar dengan segala kompleksitasnya. Pengalaman ini membuatnya sangat cocok untuk membawa Partai Golkar ke puncak kejayaan,” ujar Sandi.
 
Tidak sekedar saat menjadi Ketum HIPMI. Tetapi Sandi menilai, Bahlil juga sukses dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Investasi yang diamanahkan oleh Presiden Jokowi sejak 2019, sebelum hari ini ditugaskan di kementerian baru sebagai Menteri ESDM.

“Prestasi Bahlil di Kementerian Investasi sangat jelas, mulai dari peningkatan signifikan dalam investasi hingga kemampuannya menarik minat investor asing. Ini adalah bukti nyata bahwa Bahlil adalah pemimpin yang mampu membawa perubahan positif,” tambahnya.
 
Lebih lanjut Sandi mengatakan, Golkar butuh dipimpin oleh figur yang mampu mengkonsolidasikan seluruh kekuatan partai. Apalagi dengan kader-kader muda yang terbilang sangat banyak, butuh dikonsolidasikan.

“Golkar adalah partai besar dengan sejarah panjang, namun tantangan ke depan menuntut kita untuk terus beradaptasi dan melibatkan lebih banyak pemuda dalam proses pengambilan keputusan. Bahlil adalah sosok yang dapat memadukan pengalaman dengan semangat inovasi, yang sangat diperlukan untuk menghadapi dinamika politik saat ini,” tegasnya.
 
Untuk itu, Sandi Rahmat Mandela mengajak seluruh kader Golkar, terutama generasi muda, untuk bersatu mendukung Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

“Di bawah kepemimpinan Bahlil, saya yakin Golkar akan menjadi partai yang lebih kuat, solid, dan siap menghadapi setiap tantangan di masa depan. Kami di DPP AMPI sepenuhnya mendukung beliau, dan kami mengajak seluruh elemen partai untuk melakukan hal yang sama demi kejayaan Golkar dan kemajuan bangsa,” katanya.